Download Ensiklopedi Hadits

Alangkah indahnya rumah kita, jika setiap ada masalah, kita langsung bisa merujuk kepada solusi yang telah diberikan ALLAH SWT dan Rasul-Nya yang tersimpan rapi di dalam al-Qur`an dan Hadits.
Kami hadirkan sebuah refrensi hadits terlengkap yang diterjemahkan dari Kutubussittah. Terbagi menjadi delapan jilid, yaitu Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim masing-masing dua jilid, Sunan Abu Dawud, Sunan an-Nasa’i, Jami at-Tirmidzi, serta Sunan Ibnu Majah, masing-masing satu jilid.
        Ensiklopedia Hadits gratis
  Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pembaca mengkaji hadits-hadits Nabi secara tepat. Yaitu, dengan meletakkan posisi terjemahan dan teks Arab hadits sejajar. Hal itu dimaksudkan agar pembaca dapat dengan mudah membandingkan antara teks asli dan terjemahannya. Selain itu, di akhir teks hadits diberikan keterangan nomor hadits yang dapat dirujuk untuk melengkapi pemahaman terhadap teks hadits tersebut. Istilah-istilah periwayatan yang digunakan dalam buku ini diupayakan mendekati makna teks asli.

Buku Ensiklopedia Hadits merupakan kumpulan hadits lengkap (terjemahan dari kitab al-Kutub as-Sittah/Kutub Sittah) yaitu  Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Jami Tirmidzi, Sunan Nasa`i, dan Sunan Ibnu Majah, sebagai buah karya enam ulama hadits terkemuka.
 

  Aplikasi Ensiklopedia Hadits ini berbeda dengan buku-buku hadits lain yang selama ini beredar, karena beberapa kelebihannya, diantaranya:
  1. Penerjemahan istilah-istilah dalam periwayatan hadits diupayakan mendekati makna teks asli. Misalnya, حدثنا diterjemahkan “menyampaikan kepada kami” dan أخبرنا diterjemahkan “mengabarkan kepada kami”,  dst.
  2. Posisi teks Arab dan terjemahannya diletakkan sejaja agar pembaca dapat membandingkan keduanya dengan mudah.
  3. Pencantuman bab dan sub bab dilakukan secara sistematis untuk memudahkan pembaca ketika mencari suatu pembahasan tertentu.
  4. Pada akhir teks hadits diberikan keterangan nomor hadits yang dapat dirujuk untuk melengkapi pemahaman terhadap teks hadits tersebut.
  5. Mata rantai sanad hadits disebutkan secara lengkap dalam teks asli maupun terjemahannya.

                   Kenapa Anda perlu Aplikasi Ensiklopedia Hadits ini?

Karena ini adalah rujukan pertama setelah kitab suci Alquran. Yang selalu dijadikan pedoman dalam mengarungi kehidupan ini agar sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad saw.. Dengan membaca buku ini secara rutin, seolah-olah Anda sedang mendengar nasehat langsung dari Rasulullah saw.

                                       

0 Response to "Download Ensiklopedi Hadits"

Posting Komentar